Manajemen Komunikasi


Komunikasi kepada pelanggan bukanlah perkara mudah, namun juga bukanlah perkara sulit, karena pelanggan merupakan individu yang unik, dimana keinginan pelanggan yang satu belum tentu sama dengan pelanggan yang lainnya. Organisasi bisnis perlu memahami keunikan yang ada dalam diri pelanggan secara komprehensif, sehingga perlu secara mendalam mengamati berbagai perilaku yang ditampilkan oleh pelanggan. Oleh karena itu, manajemen komunikasi kepada pelanggan hadir sebagai salah satu buku referensi yang dapat dijadikan rujukan dalam memahami aspek-aspek yang berkenaan dengan manajemen, komunikasi, dan pelanggan secara komprehensif. Melalui pemahaman yang baik, diharapkan organisasi bisnis mampu mengembangkan bisnisnya yang berorientasi kepada pelanggan.

 

Buku ini akan menguraikan tentang aspek-aspek penting yang perlu dipahami dan dilaksanakan dalam manajemen komunikasi kepada pelanggan, sehingga komunikasi antara organisasi bisnis dan pelanggan akan terbangun secara berkesinambungan. Bab-bab yang dibahas di dalam buku ini terdiri dari lingkungan perubahan dan bisnis; aspek-aspek manajemen dalam komunikasi kepada pelanggan; perilaku pelanggan; konsep dasar komunikasi; komunikasi kepada pelanggan; teknik-teknik komunikasi kepada pelanggan; hubungan masyarakat kepada pelanggan; dan strategi komunikasi kepada pelanggan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *