Kesekretarisan


Peran sekretaris menjadi semakin strategis dan penting. Sekretaris saat ini, tidak hanya berkecimpung dalam pekerjaan teknis keadministratifan atau mendampingi dan melayani kebutuhan pimpinan saja. Lebih jauh dari itu, sekretaris sudah bertransformasi menjadi sosok yang multifungsi dan mampu merepresentasikan organisasi maupun pimpinan organisasi dimana ia bekerja dan bernaung. Peran-peran sekretaris konvensional yang bersifat administratif dan klerikal sebagian besar telah tergantikan oleh  perangkat teknologi dan informasi. Sekretaris saat ini bukan lagi sebagai sosok pendiam dan hanya menerima perintah, ia berubah menjadi sosok yang profesional dalam bekerja, berkompeten dalam keadministrasian kantor, cerdas dalam bekerja dan menjalin hubungan dengan orang lain, terampil dalam memberikan solusi, dan berorientasi untuk melayani seluruh pihak-pihak yang berkepentingan dengan organisasi (stakeholders). Untuk itu, sekretaris perlu dikembangkan dalam suatu program pengembangan sekretaris yang berkesinambungan.

Buku Kesekretarisan: Profesional, Berkompeten, Cerdas, Terampil, dan Melayani; terdiri dari 14 Bab penting dimana antara bab yang satu dengan yang lainnya saling berkaitan, yaitu tentang    lingkungan perubahan dan kesekretarisan; pengembangan kesekretarisan; manajemen perkantoran; efektivitas organisasi perkantoran; pelayanan prima; keterampilan komunikasi; manajemen korespondensi; manajemen arsip; manajemen rapat; manajemen laporan; sarana dan prasarana kanto; negosiasi dan konflik; ergonomi kantor; serta teknologi perkantoran.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *